Kepengurusan MKKS Dikukuhkan di Aula Kantor Gubernur Sumbar

    Kepengurusan MKKS Dikukuhkan di Aula Kantor Gubernur Sumbar

     SUMBAR - Pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Provinsi Sumatera Barat periode 2021 – 2024 akan dikukuhkan di Aula Kantor Gubernur Sumatera Barat pada Rabu, 25 Mei 2022.

    "Rencananya pengukuhan langsung akan dilakukan oleh Gubernur Sumatera Barat, Bapak Mahyeldi Ansarullah, ” jelas Ketua Umum MKKS SMA Provinsi Sumatera Barat terpilih, Syafruddin ketika kepada wartawan pada Selasa, 24 Mei 2022.

    Menurutnya, pengukuhan ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan dan pemilihan yang telah dilaksanakan di Swarnadipa beberapa waktu lalu yang dilanjutkan dengan penyusunan komposisi kepengurusan secara lengkap.

    Terkait pengukuhan yang akan dilaksanakan besok, Syafruddin menyebut pihaknya telah menyelesaikan berbagai persiapan, termasuk menyiapkan SK, koordinasi dengan pengurus MKKS se-kabupaten dan kota, hingga koordinasi dengan Dinas Pendidikan Sumbar.

    Lebih lanjut, Syafruddin menyampaikan harapan terkait pengukuhan tersebut. "Kita berharap pengukuhan ini akan menambah semangat, motivasi, dan kebersamaan SMA se-Sumatera Barat sebagai salah satu garda terdepan guna memajukan pendidikan di Sumatera Barat, ” ujar Kepala SMAN 9 Sijunjung tersebut.

    Ia juga berharap pengukuhan pengurus MKKS dapat mendukung Pemerintah Sumbar dalam mewujudkan SDM yang madani dan berprestasi.

    Diketahui, berdasarkan Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat Nomor 821/22/1687/KPTS-2022 tentang Penetapan Pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Provinsi Sumatera Barat periode 2021-2021, organisasi ini akan digawangi Syafruddin (SMAN 9 Sijunjung) sebagai ketua umum, Martin (SMAN 1 Gunung Talang) sebagai sekretaris umum, dan Yuni Efra (SMAN 9 Padang) sebagai bendahara Umum.

    Pengurus inti tersebut akan disokong oleh enam departemen yang masing-masing dipimpin satu orang ketua dan beberapa anggota.

    Antara lain Seprah Madeni (SMAN 16 Padang) sebagai Ketua Departemen Pengembangan Profesi Kepala Sekolah, Syofianti Enggreini (SMAN 1 Koto Besar) sebagai Ketua Departemen Manajemen Sekolah.

    Selanjutnya, Nur Azizah (SMAN 1 Koto Salak) sebagai Ketua Departemen Penelitian dan Pengembangan Organisasi, Zulfikar (SMAN 1 Candung) sebagai Ketua Departemen Hukum dan Advokasi, serta Ujang Sayuti (SMAN 2 Solok) sebagai Ketua Departemen Hubungan Masyarakat dan Kewirausahaan. Terakhir, Ali Zarman (SMAN 3 Pariaman) sebagai Ketua Departemen Pendanaan, Ekonomi, dan Sosial.

    "Pada kesempatan yang sama juga akan dilaksanakan sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB-red) oleh Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat, " kata Syafruddin.(**)

    Afrizal

    Afrizal

    Artikel Sebelumnya

    Sumatera Bike Week 2022 Resmi Ditabuh, Inilah...

    Artikel Berikutnya

    KONI Sumbar Gelar Rapat Koordinasi, Inilah...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polres Agam Berlakukan Rekayasa Lalulintas Arus Buka Tutup Diruas Jalan Matur - Bukitinggi
    Pj Wako Jasman Hadiri Rakor Pencegahan Korupsi Wilayah Sumbar
    Pemko Payakumbuh Gelar Apel Siaga  Peringati Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional Tahun 2024
    Pemko Bukittinggi Informasikan Harga Pangan di Pasar Bawah Bukittinggi pada Jum'at (26/04).
    Nagari Gunuang Malintang Ikuti Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi

    Ikuti Kami