Mengenal Lebih Dekat Sosok Lisda Hendrajoni SE.MM.Tr Calon DPR-RI Dari Sumbar, wanita Berhati Lembut dan sangat Suka Berbagi

    Mengenal Lebih Dekat Sosok Lisda Hendrajoni SE.MM.Tr  Calon DPR-RI Dari Sumbar, wanita Berhati Lembut dan sangat Suka Berbagi

    Pengadian jadi wakil rakyat  untuk menjadi adalah dengan tujuan menjafikan ladang amal dan pengabdian kepada masyarakat yang membutuhkan menjadi motivasi Dr. (CAN) Hj. Lisda Hendrajoni, S.E., M.M.Tr selama terjun di bidang politik. Obsesi yang paling kuat dari setiap perhentian yang telah dilewati selama menjadi Anggota DPR RI Komisi X Fraksi Partai Nasdem adalah melakukan kebaikan yang lebih besar untuk masyarakat agar hidupnya bermanfaat bagi banyak orang.

    Lisda Sangat  bersyukur setelah kariernya sebagai pramugari Garuda (1993-2011) dan pernah masuk ke Tim Presiden serta VVIP dari BJ Habibie-Gusdur diakhiri dengan sebuah keputusan, ia memilih untuk mengikuti suami tercinta, H. Hendrajoni, S.H., M.H yang berprofesi sebagai Bupati di Pesisir Selatan dikala itu.

    Perempuan  kelahiran 19 Januari, Dengan Pendidikan formal  yang tinggi, S1 Jurusan Ekonomi dijalninya di Universitas Surapati Jakarta, S2 Jurusan Transportasi Universitas Trisakti Jakarta dan S3 Ilmu Pendidikan dan Bisnis International ini, dia banyak terlibat dalam kegiatan sosial bersama suaminya. Mulai dari bedah rumah, bantuan disabilitas, pendidikan dan kesehatan yang dibutuhkan di daerah. Nama kegiatan yang dicanangkan adalah Dulsanak yaitu membantu dulsanak, yang artinya saudara membantu saudara. Yang tak mampu.

    “Sudah Berjalan kurang lebih tiga tahun dan kita bisa membangun 8.000 rumah yang layak huni sampai akhirnya mendapatkan penghargaan Satya Lencana Kebaktian Sosial dari Presiden untuk kategori Orang-Orang Pemerhati Sosial. Menjelang Pemilu 2019, saya dilamar beberapa partai untuk jadi wakil Sumatera Barat menjadi DPR RI. Akhirnya saya bersedia untuk menjadi calon agar bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia khususnya Sumatera Barat.”

    Sebelum menjadi Anggota DPR RI, Lisda fokus di bidang sosial, pemberdayaan dan keagamaan. Karena itu, untuk saat ini ia memilih Komisi VIII untuk melanjutkan apa yang sudah dilakukan yaitu pemitra kerja, agama, sosial, perempuan dan anak.

    “Pendidikan adalah menjadi satu hal penting yang diperhatikan mulai dari sistem, kesejahteraan guru, prasarana dan fasilitas perlu ditinjau lagi dengan Undang-Undang yang lebih kuat. Saya sekarang ada di Komisi X dan bermitra kerja dengan Kemendikbud Pariwisata dan Pemuda Olahraga serta perpustakaan, tetapi masalah sosial, agama, perempuan dan anak-anak tetap menjadi fokus saya.”

    Keterlibatan Lisda dalam kegiatan politik, sosial dan masyarakat sangat aktif dan bermanfaat. Buktinya selain sebagai Anggota DPR RI Fraksi Nasdem Periode 2019-2024 dan DPP Partai Nasdem Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak,  ia juga memiliki aktivitas lain di antaranya Ketua 1 DPP Karate Goju Ass, Ketua PP Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI), Wakil Ketua Umum Bidang Agama dan Adat DPP PKPS, Ketua Umum Ikatan Pengusaha Muslimah Sumatera Barat, Pembina Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia Sumatera Barat, Ketua Badan Kontak Majelis Taklim Kabupaten Pesisir Selatan dan Pembina Organisasi Muhammadiyah dan Aisyah Kabupaten Pesisir Selatan.

    Ketekunan dan komitmen Lisda untuk fokus kepada kepentingan masyarakat dibuktikan dengan beberapa penghargaan yang diraih di antaranya Empat Wanita Inspiratif Indonesia 2019 Partai Nasdem, Anggota DPR RI Terpilih Tahun 2019-2024 dari Partai Nasdem Dapil SUMBAR 1, Wanita Inspiratif Indonesia Kategori Bunda PAUD dari Forum Wanita Inspiratif Indonesia 2019, The Top Women Leader of The Year 2020, Seven Media Asia di Bali 2020 dan 50 Wanita Paling Berpengaruh di Indonesia Tahun 2021 versi Media Tempo.

    Sosok yang Inspiratif ini mendapat  Dukungan dari Keluarga. Memantapkan karier politik dan berani menghadapi segala tantangan merupakan karya nyata yang dicapai oleh perempuan yang gemar traveling, menulis dan mendengarkan musik ini. Setiap pencapaian tentu ada motivasi yang melatarbelakangi salah satunya sosok inspiratif di dalam setiap langkah karier. Selama ini Lisda mengidolakan Ibunda Siti Khodijah yang merupakan sosok perempuan hebat, saleh, sukses dalam karier, bisnis dan juga mendukung suami, membesarkan agama, membangun perjuangan untuk orang banyak. (***)

    Adi Kampai

    Adi Kampai

    Artikel Sebelumnya

    Intensitas Curah Hujan Tinggi, Banjir Rendam...

    Artikel Berikutnya

    Pengukuhan Ketua Umum PSSB Al Hikmah, Ramadhani...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Kodim 0312/Padang Beri Pelatihan PBB bagi Peserta CPNS Kejaksaan Negeri Padang
    Pemko Bukittinggi Launching Tabungan Utsman Tahun 2024, 16 Milyar Pinjaman Termanfaatkan oleh Pedagang Kecil
    Ciptakan Kamseltibcar Lantas di Lin.gkungan Pelajar, Satlantas Polres Solok Gelar 'Police Goes To School
    Jalan - Jalan ke Kampuang Malayu Limo Koto Banjol
    Polri Siap Amankan Welcoming Dinner Delegasi World Water Forum ke-10 Di GWK

    Ikuti Kami